Pertanyaan dari teman...

Ada ada saja di dunia ini, hari ini aku di ajak berbincang-bincang dengan teman aku dulu, obrolan lewat YM.
Yg di ceritakan aku ma dia adalah tentang dosa berpacaran,aku bilang watawwwwww...
Mungkin ada baiknya kita kali-kali ngebahas yang ginian ya hehehe.
Dia memberi ke aku dengan dua topik, tentunya topik yg kita akan bahas.

Pertama (lebih besar mana dosanya orng zina hamil dengan orng zina yg tidak hamil).
Kedua ( apakah boleh dalam berpacaran berpegangan tanga).

Dalam bahasan ini aku malah yg trus kena pertanyaan, bukan kita tadinya sepakat mu debat dan saling sharing tentang lebih besar mana dosanya orng zina hamil dengan orng zina yg tidak hamil.
Emang aku menganggap agak aneh juga dengan topik ini heheh
Soalnya aku ga ngerti dibidang yg ginian,yg aku tau sedikit tentang ini,bahwa perzinahan itu dosa besar, allah tidak akan mengampuni dosa pezina tampa melakukan tobat dengan sesungguh2nya.
Mungkin menurut aku kalau dosanya sama besar ya, zinanya menghasilkan anak dengan zinanya ga menghasilkan anak. (yg tau dengan pertanyaan ini tolong sharing ke aku ya).

Selanjutnya tentang pegangan tangan dalam pacaran.!
Emang di jaman sekarang ini pegangan tangan dah bukan barang langka lagi, ampir smunya yg pacaran pasti pegangan tangan, jd dah barang lumrah.
Apakah dosa itu? Menurut islam bersentuhan dengan lawan jenis dan bukan muhrimnya itu dilarang.
Jd gmna hukumnya orang pacaran pegangan tangan?
Menurut aku ya.kalau ingin pegangan tangan ama pacar bawa bulak-balik aja menyebrang jalan.
Kita kan boleh pegangan tangan asalkan situasinya sedang darurat.
Nyebrang jalan darurat gitu?
ya darut soalnya takut ketabrak hehehe (itu sebuah alasan)hix...hix...

sebetulnya topik yg kita bahas ini banyak yg menyimpang dari dua topik di atas tersebut.
Ma`lum bincang-bincang dengan sesama orng yg blom pernah ngerasain nikah hanya pacaran yg baru bisa dilakukan hehehe.
Mulai dari cerita gmna enaknya pacaran,?
Gmna menghindari supaya ga terjadi pacaran?
Enaknya pacaran ya tergantung kitanya kan, kalau kita bisa mengendalikan dalam pacaran pasti akan enak dibawanya,kalau ga bisa membawanya ya tanggung aja sendiri akibatnya hehehe.
Menghindari terjadinya pacaran, kalau menurut aku supaya bisa menghindar dari yg namnya pacaran, langsung aja datang ke orang tuanya supaya kita dinikahkan....
Kalau km berharap ingin segera dinikahkan heueheueheu
kalau blom mau dinikahkan ya terserah km aja deh hihihi

4 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


mantan penyanyi mengatakan...

menghindar dari yg namnya pacaran, langsung aja datang ke orang tuanya supaya kita dinikahkan....

mantabbbbbbb

sendy mengatakan...

bro....lebih baek langsung kawin aja.... iya ga???
kan ga ada fitnah lg dan semua nya jadi halal

hendra mengatakan...

akhirnya bisa oge masuk wkakaka....
hmm...mun budakna aya kawani bener tah, langsung datangan weh kolotna, maksudna langsung tanyaan frank :lol

informasilowongankerja mengatakan...

nikah aja bro kan biar bisa halal

Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers