Perbedaan Pemikiran

Setiap perbedaan kita harus patut di syukuri, karna tidak ada yg salah dalam satu perbedaan ( perdebatan ) dalam diskusi. Jika kita mau berpikiran atau berprasangka positif bahwa perbedaan pendapat sebagai tanda kepedulian orang lain kepada kita.
Pada saat mengemukakan pendapat , sudah barang tentu kita akan memaparkannya sejelas mungkin
kepada lawan bicara agar semua pihak dapat memahami dasar pertimbangan kita serta alur berpikir kita. Dalam hal ini kita biasa menggunakan data, fakta serta rujukan yg sudah tak terbantahkan sebagai dasar pembenaran dalam perbedaan dan dalam penjelasannya.
Namun demikian, dalam pertimbangan hak manusia yg memiliki kebebasan dalam menggunakan pemikirannya, suatu hal dapat di tanggapi berbeda” karna setiap orang menanggapi suatu topik atau suatu pembicaraan akan beda” dalam pemikirannya. Atau melakukan perdebatan dengan banyak orang yg berbeda pemikiran dengan kita, maka dapat menyebabkan pihak lain tidak akan sepakat dengan apa yg ada dalam pikiran kita.
Menurut saya ketidak sepakatan dalam diskusi atau tidak sepakat dengan pemikiran kita itu sudah biasa. Jadi jangan diributkan dan jangan sampai menimbulkan konflik yg tidak di inginkan oleh kita akibat perbedaan itu. Karna yg salah itu bukan yg beda pendapat, tapi yg salah itu adalah orang yg menanggapi perbedaan sampai dengan melakukan hal yg bikin merugikan orang lain.
Smoga dengan banyaknya perbedaan di kita menjadi suatu ajang untuk trus menguji pemikiran kita dengan lebih baik dan cemerlang dalam menanggapi suatu hal yg positif.
Perbedaan tidak akan pernah hilang dari pemikiran kita, karna dari itu mari kita bersatu menghadapi smua perbedaan dengan penuh keshabaran, tanpa keshabaran dalam mengahadpi perbedaan akan menjadi petaka, ko bisa?? ya bisa donk, lihat di negri ini akibat beda pendapat beda keinginan banyak yg menimbulkan perkelahian baik di tingkat masyarakat maupun ditinggat pejabat.
Yuk ahk kita hadapi perbedaan itu dengan pemikiran yg positif dan lebih dewasa...

8 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


rizqy mengatakan...

Bener perbedaan pemikiran itu harus disikapi dengan dewasa, karena jika tidak bisa terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.. bener gak ?

Juliawan mengatakan...

hmm sebetulnya perbedaan itu indah cuma yang penting ada sikap kita bagaimana kita menyikapinya dengan bijaksana,hehehe lam kenal bro :)

Kuyus is cute mengatakan...

bukanlah kita dikasih perbedaan agar kita lebih kaya? kaya dalam pola fikir, kaya dalam persepsi, juga dalam sudut pandang.
Jadi berbeda gak selalu negatif, berbeda itu indah. Kalau semua sama .. bisan kan?

Masak ada yang bisa menyamai keimutan-ku? igh ... gak dech .. ^.^
wk wk wk
salam dari kuyus is narsis ^.^

martha mengatakan...

frank kamana wae? cenah teu damang. tos waras tacan? hehe.
btw emangnya frank berbeda pendapat dg siapa sih ;)

bunda okky mengatakan...

Naaaaaaahh..udah sembuh mah udah bisa nge blog lagi.

Perbedaan ..?
Frank dengan aRai memang beda....
Nu hiji kebi nu hiji petet....hihihihi...kabooorr

dhodie mengatakan...

Saya pun sedang masa-masanya menikmati buah perbedaan di Komunitas Blogger Depok. Rumit? Iya.. Pusing? Pasti.. Emosi? Bisa jadi. Tapi yang paling penting itu menyadari bahwa perbedaan itu sunnatullah, ada dari sana-Nya.

Setuju sama coretan hatena :-D

Mencari Blogpreneur Sejati mengatakan...

mampir kang frank :D

Buku Membongkar Gurita Cikeas mengatakan...

beda boleh asal jangan senggol bacok

Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers