Belajar Mensyukuri dan Mencari Blogpreneur Sejati

Mencari Blogpreneur Sejati...Hari ini sempet turun hujan, tapi gak begitu lama kurang lebih ada 30 menitan. Tapi alhamdulillh walaupun hanya sebentar tapi menyejukan, karna hari ini cuaca panas banget ma`lum di musim kemarau..
Tapi sebagian orang kadang tak ada yg sadar dengan turunnya hujan, kadang manusia di muka bumi ini menghujat dengan turunnya hujan.
Tapi kalau kita belajar mensyukuri nikmat yg allah berikan, ingsya allah kita akan mensyukuri lebih dalam atas nikmat itu.
Kenapa allah menurunkan hujan? Itu karna allah masih sayang kepada hambanya, tapi apa yang terjadi, manusia malah mendurhakainya, manusia malah merusaknya, seperti merusak lingkungan dan alam disekitar kita. Penebangan hutan secara ilegal makin meraja lela dan bisa menimbulkan rusaknya daerah resapan. Itu bisa menimbulkan bencana di sekitar kita, pembuangan sampah sembarangan, mulai dari hal kecil yg kita sadari ataupun tidak, hingga hal besar yg kita sadari maupun tidak.
Nah kalau kita mau Mencari Blogpreneur Sejati maka akan menyadari smua itu, kita pasti tak akan melakukan sesuatu yg bisa merusak dan mengakibatkan kerugian, baik itu buat diri sendiri maupun buat diri orang lain.
Saya sering mendengar kalau lagi turun hujan. Kadang manusia itu tak menyadari dengan ucapannya, banyak orang yg mengumpat, duh hujan lagi....hujan lagi....banjir di mana”.
Sadarkah kita kalau ucapan itu merupakan penghinaan kepada allah yg sudah menurunkan hujan? Padahal dibelahan bumi lain ada yang hanya mendapatkan hujan satu hari saja dalam setahun. Di daerah lain para petani menangis meratapi sawahnya yg gagal panen akibat kekeringan tidak adanya turun hujan.
Sudah saatnya kita mensyukuri setiap air yg turun dari langit. Titik air itu turun atas perintahnya. Kita tidak benar” dapat mengetahui betapa banyaknya maafat di balik turunnya hujan dari langit.
Terimakasih ya allah engkau masih peduli pada hambamu ini.....
Untuk itu kita wajib Mencari Blogpreneur Sejati, mensyukuri dan belajar untuk mensykuri nikmat yg ada di muka bumi ini. Sadar bahwa hidup di dunia ini tak selamanya muda dak tak slamanya akan hidup. Mari kita bergotong royong dalam mebangun dan menjaga alam ini supaya kita dapat menikmatinya dengan cara yg aman dan penuh kegembiraan. Alam ini perlu kita lindungi dari keruksakan, supaya tak jadi erosi, karna kalau alam ini dah rusak, maka akan terjadilah bencana di mana”. Lihat di sekitar kita ampir setiap hari bencana di mana”. Tapi apakah kita sudah menyadari, bahwa bencana seperti banjir,longsor dan lain”nya merupakan awal dan muasalnya yg diakibatkan oleh tangan” manusia yg serakah.

3 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


si orok mengatakan...

wah nendang terus nih um :D thanks berat, meskipun kontes seo buat newbie tp tetep berat neh um frank heuheu

Mencari Blogpreneur Sejati mengatakan...

abot cu....

Mencari Blogpreneur Sejati

Buku Membongkar Gurita Cikeas mengatakan...

iyah betul kang kita harus belajar mensyukuri

Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers