Pandangan Rakyat Kecil..

Saat ini sebenarnya saya tak punya ide buat curat coret diblog ini.
Tapi gimna lagi jari tangan tak bisa ditahan untuk bergerak mengikuti apa yang ada dipikiran saya sekarang ini, padahal yang ada dipikiran saya sekarang ini adalah melihat perjalanan hukum di negri ini. Para penegak hukum yang sudah beberapa pekan masih berlanjut dalam kasus yang masih blom ada kepastian dan mana yang benar mana yang salah, yang dilakukan oleh para penegak hukum negri ini. Aturan sudah dibikin hampir tiap tahun aturan itu dirubah atau dibuat. Apakah bikin aturan itu untuk dilanggar atau untuk ditaati?kayanya kalau dilihat sekarang ini pastinya untuk dilanggar, karena kebanyakan yangmelanggarnya adalah orang" yang bikin aturan itu..
Banyak masyarakat yang tidak tau kapan aturan itu dibikin dan kapan aturan itu di langgar. Yang diketahui rakyat adalah sekarang ini bahwa para pembuat aturan itu telah merusak aturannya yang dibuat sendiri yang mana efeknya berimbas kepada masyarakat juga. Apakah hukum negri ini akan berjalan dengan baik dan bisa dipatuhi oleh seluruh lapisan masyarakat dan penegak hukum. itu harus dikembalikan lagi kiediri masing2. karena saat ini masyarat sudah mulai bingung sudah mulai bosan sudah mulai tak percaya kepada hukum yang telah dibuat oleh orang2 yang sering melanggar hukum itu. Jadi para penegak hukum harus bisa memperbaiki dan berbenah diri supaya kepercayaan masyarat bisa kembali lagi, jangan ada pertikaian dianatara para penegak hukum. Karena apa? karena masyarakat ingin melihat pra penegak hukum negri ini bisa menjalankan tudasnya dengan baik, menjalankan keadilan dengan seadil2nya, jangan pandang bulu, siapa yang salah dialah yang mendapat hukuman, janagn sampai yang salah dibenarkan dan yang benar disalahkan. Banyak sekali sekaran kasus2 yang bikin masyarat bingung, siapa seeh penegak hukum yang bisa menegakkan hukum dengan baik,adil dan bijaksana. Masyarakt banyak yang sudah hilang kepercayaan kepada penegak hukum itu dikarenakan kebanyakan hukum itu hanya berlaku bagi orang kecil,bagaimana dengan kasus orang besar? hanya sedikit yang bisa menginap dipenjara, coba kalau orang kecil, mencuri 3 biji kakau saja hukumannya sudah berat..
Itulah mungkin penyebabnya rakyat kita susah untuk menerima hukum yang berlaku dinegri ini. Karena dilihat dari atas sampai bawah, hukum tidak begitu berlaku bagi orang yang berduit....
Beberapa kali kita mengikuti pemilihan pimpinan dan wakil rakyat, rakyat begitu antusis mengikuti pemilihan itu karena rakyat menyimpan harapan kepada orang2 yang bisa mewakili merka diparlemen. Tapi kepercayaan yang menjadi harapan masyarakt itu tidak berjalan dengan baik, masyarakat banyak dikecawakan, masyarakt sering tidak menerima keadilan, rakyat kecil hanya bisa menagis dan meratapi nasibnya untuk hidup selanjutnya..
Orang2 yang di pilih oleh rakyat itu banyak yang lupa kepada rakyat, karena mungkin banyak di anatara mereka yang mencari kursi,posisi,dan materi.jADI Rakyat di nomor duakan,padahal anda smua bisa duduk dikursi empuk, bisa makan enak, bisa dapat gaji besar dllnya itu berkat dukungan dari rakyat. Tapi tidak semua wakil rakyat itu melupakan rakyatnya, masih ada sebagaian orang yang masih memegang amanah denga baik demi memperjuangkan rakyat, mungkin itulah yang bisa menjadi harapan kita smua sebagai rakyat, smoga para pimpinan kita yang masih memperjuangkan amanat rakyat bisa berjalan dan berjuang dengan baik dan selalu di lindungi oleh allah swt amin...

coretan ini hanya mengikuti kata hati, tidak ada rencana untuk menulis ini.
jadi mohon maaf klau bacanya membosankan hehehehe

13 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
saya salut membaca artikel anda btw memang begitulah Rakyat kecil mengalami kesehariannya dimana pandangan oleh pihak yang lebih tajir mengesampingkannya.thnxs n good luck ya mas

made gelgel mengatakan...

betul mas, sepertinya sekarang hukum bisa dibayar dengan duit

Belajar SEO mengatakan...

bwueh keren keren tulisannya euy xixixi
heeh saya sendiri heran dengan apa yang terjadi belakangan namun itulah sirkulasi hidup dengan hukum dan politik bobrok di negri tercinta yang merintih ini :(

Ipin mengatakan...

Semoga para wakil rakyat membca postingan ini sob
kayane perlu di ajak gabung sama komunitas blogger kaliiyaahh..hehehe...

berbagi lewat blog mengatakan...

kasian juga klo masih jadi orang kecil (kayak saya)secara pribadi saya melihat indonesia bukan sebuah negara yang murni demokratis cos lebih banyak yang menang krn jd OrKay menjadi "wakil kita" (kata mereka)lihat saja di TV walaupun bersaing dengan sinetron tapi klo nonton berita anak kecil juga tahu klo negara ini "sakitnya" akut...
sorry kebanyakan nulis, terlarut sama artikelnya :).
btw salam kenal buat nyang punya blog and sobat blogger yang mampir :)

Edwin's Personal Blog mengatakan...

Lumrah kalau ada yang meramal kiamat segera tiba. Karena banyak tanda2nya sudah terjadi sekarang. Wahai para pemimpin kami, sadarlah...

Opung mengatakan...

Bagus sekali artikelnya. Semoga bisa menggugah hati para pemimpin di sana.

Deka mengatakan...

Yap secara sadar ataupun tidak sadar begitulah keadaan negeri yang tercinta ini dan menurut slogan blog ini "Nikmatilah hidup ini apa adanya", heheheh

Financial Adviser mengatakan...

ibarat kata pepatah
hukum itu buta dan tidak punya mata...
hukum yang mengatur manusia dan dibuat oleh manusia, bener-bener buta

Lina Marliana mengatakan...

Memang payah yah.. maling kecil2an aja dihukun sampe segitunya.. sementara maling kelas kakap dibiarin berkeliaran seenaknya.. Hanya karena berduit, bisa main atur dan berkuasa... ga adil banget !

aan mengatakan...

inilah wajah hukum di negara ini,,

coretanya bagus mas,,

adhie mengatakan...

ckckck.......mantabs...gak direncanakan saja udah..mntabs..apalagi kalau direncanakan ya....heuheuheu..

Blogger Indonesia mengatakan...

keren c frank euy mun ker sariusmah :))

Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers