Tetaplah lapar....tetaplah bodoh...

Tetaplah lapar, yang di maksud dengan tetaplah lapar adalah bukan menhan lapar.
Tapi sebagai mana yang di contohkan oleh nabi kita, berhentilah makan sblom kenyang.
Maksud di atas tentang tetaplah lapar adalah supaya kita mensyukuri sesuap nasi dan segelas air.
Dan kita bisa bersyukur secara utuh kepada allah swt.tanpa bertele2, kalau ada nikmat besar kita baru bersyukur, kalau kecil malah mengeluh, itu artinya kita tidak mensyukuri dan tidak menerima apa yang telah kita dapatkan. Saya termotipasi untuk menulis ini setelah saya baca2 di dalam buku yang pernah saya baca.Setiap apa yang kita dapatkan, kita harus mensyukurinya.

Yang selanjutnya yaitu tetaplah bodoh, ko bodoh mau sih?? maksudnya bodoh disini kita tidak boleh ria dan sombong dengan kepintaran, kita harus tetap belajar semasa hidup kita,supaya kita menjadi orang pintar,dan kalu pintar jangan mersa kita sudah cukup dengan apa yang kita miliki dengan kepintaran itu. Karena kebanyakan di kita orang pintar itu kadang" bikin orang di sekitar kita menjadi bodoh, kalau kata sundnya minteran batur atau curang karena dengan kepintarannya itu. Orang pintar bisa juga bikin orang disekitarnya menjadi bodo, karena akal dan ilmu dari orang pinter itu menjadi bodoh, seperti membelokan orang2 disekitarnya kejalan yang tidak benar akibat pengaruh orang2 yang pintar. Apalagi seperti saya orang bodoh yang tak tau apa" kalau tidak hati2 bisa terpengaruh oleh orang2 pintar yang ada disekitar kita. Usahakan kita tetap yakin dan teguh dengan pendirian kita, supaya kita tidak terjrumus kejalan yang salah. Kita harus mensyukuri menjadi orang bodoh, karena menjadi orang bodoh itu berani gagal sama dengan berani sukses. Setiap apa yang akan dilakukannya tidak banyak yang dipikirakan dan dengan keputusannya yang besar resikonya itu, tanpa takut dan tanpa pemikirannya yang matang bisa menimbulkan dua kesimpulan, yang pertama adalah kegagalan dan yang kedua bisa juga sukses.
Kegagalan tidak akan menjadi putus asa bagi orang bodoh, tapi kegagalan akan dijadikan pelajaran demi mencapai sukses dan orang yang tadinya bodoh itu bisa pintar dengan kebodohannya itu.
Yang selanjutnya yaitu sukses, bagi orang bodoh sukses itu walaupun ditahap awal akan besar rasa syukurnya kepada allah dengan kesuksesan itu akan trus berusaha demi mencapai cita2 yang lebih sukses. Beda dengan orang yang pintar, setiap akan melakukan sesuatu pasti akan hati2 penuh pemikiran yang matang, blom juga melakukan hal2 yang di inginkan sudah dihitung untung ruginya, dah sedikit demi sedikit kadang2 timbul pikiran takut rugi, padahal apa yang ia rencanakan blom diusahakan, akibat pemikiran yang tanpa melakukan apa yg ia inginkan akan menimbulkan tidak terlaksanannya cita2 itu. Padahal setiap apa yang kita lakukan tak perlu banyak pertimbangan untung ruginya, tapi kita harus mencoba gimana caranya supaya tidak rugi dengan cara kita kerja keras yang sungguh2 dan ulet didalam pekerjaan yang sedang digelutinya.
Emang setiap apa yang kita akan lakukan harus dipertimbangkan dulu, tapi bukan cuman dipertimbangkan saja, tapi kita harus berani berjuang adan berkorban untuk mencobanya, Kalau kita untung bersyukur kepara pemberi nikamat, kalau kita rugi jangan menyerah,coba lagi. Kadang disetiap kegagalan itu banyak menimbulkan pelajaran bagi kita untuk trus belajar dan belajar demi mencapai kesuksesan yang lebih mantap.....

6 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


adhie mengatakan...

hueheuheuehue......waduh jadi ini inspirasinya teh....hebat lah ci akang ieu

Wisata Riau mengatakan...

nicepost.... sbuah inspirasi terlahir membaca tulisan ini, ""Berhentilah makan sebelum kenyang""
salam kenal dari pekanbaru sobt.. :D

liudin mengatakan...

artikel yang layak dikaji dan didiskusikan. tetap lapar tapi ga' kelaparan dan menjadi bodoh diantara orang jenius, mungkin lebih tepat seperti itu.

sms tahun baru 2010 mengatakan...

tetaplah nulis dan tetaplah ngeblog tetot :lol:

Edwin's Personal Blog mengatakan...

Yayaya, Mas Frank mengingatkan saya untuk selalu bersyukur dan rendah hati. Memang hal itu bisa membersihkan hati kita dan mencegahnya supaya tidak 'berkarat'. Thanks sharingnya ...

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

Selamat Tahun Baru 2010, mas frank..
di tempatku ada hadiah pergantian tahun buat mas..
mohon sekiranya sudi utk menerima..

Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers