Mengingat kembali Tanggal Kopdar Blogger Garut

Saat-saat ini saya lagi semangat menguak kembali sejarah-sejarah blogger garut.
Sambil memperkenalkan kembali kepada para member baru yang blom mengetahui tentang blogger garut yang sudah lama berdiri.

Ada yang menanyakan kapan tanggal berdirinya blogger garut? Setelah diutak atik dan di cek, berdirinya tanggal 27 juli 2007. Yang di dirikan oleh kang deka, kopitozie dan kang ibnu gifari.
Setelah mulai meresmikan tanggal berdirinya blogger garut, para pendiri mulai mempublikasikan secara umum kepada warga khususnya orang-orang garut yang tersebar di negri ini.

Akhirnya blogger garut diterima oleh seluruh lapisan masyarakat baik pelajar,mahasiswa,pegawai negri sipil dan swasta. Banyak yang ikut bergabung ke blogger garut untuk menajlin silaturahmi yang awal-awalnya hanya bisa berkomunikasi melalui dunia maya atau beinteraksi melalui blognya masing-masing.

Singkat kata, blogger garut sudah berdiri selama satu tahun antara 2007-2008. Pada tanggal 5 oktober 2008, blogger garut mengdakan kopi darat (kopdar) yang pertama yang bertempat di pujasega tarogong garut. Kopdar ini tidak banyak yang menghadiri dikarenakan orang-orangnya masih pada blom kenal dan banyak yang masih malas untuk ngeblog ada pula yang malu-malu untuk ketemu muka secara langsung dengan para pendiri blogger garut heheh. Kalau gak salah kopdar yang pertama hanya dihadiri 11 orang, 5 perempuan dan 6 orang laki-laki. Documentasi telah di abadikan oleh kang Deka

Selanjutnya Blogger garut mengadakan rencana ajang silaturahmi lagi pada tanggal 28-12-2008.
Rencana kopdar ini sblomnya dilakukan secara poling melalui Forum Blogger Garut. Mulai dari polling tanggal, polling tempat, setelah dilakukan polling dan telah diputuskan poling terbanyak.
Setelah itu para anggota melakukan kesepakatan bahwa kopdar blogger garut ke 2 yang menurut poling, banyak yang menentukan tanggalnya melalui poling tadi, akhirnya tanggal 28-12-2008 telah berhasil disepakati. Pendaftaran kopdar kedua dilakukan melalui Forum Blogger Garut
Kopdar ke 2 dihadiri oleh 21 peserta dengan nara sumber Mba ajeng dan rekan” dari blog indosiar.

jarak setahun dari kopdar ke dua, blogger garut mulai mengadakan lagi ajang silaturahmi ke3. Nah kalau yang ketiga ini agak seru ceritanya.
Sblom kopdar dilaksanakan atau persiapan kopdar semua para petugas mulai menyibukan diri, ketua pelaksana sibuk dengan tugasnya dan trus memonitoring jumlah pendaftar, tim admin sibuk memonitoring di forum, Tim facebookers memonitoring di facebook, wah seru pokonya, smuanya mempunyai tugas masing-masing.

Kang supono trus menanyakan jumlah Pin yang akan di bikin, bunda okky menanyakan berapa orang yang akan hadir, saya trus mengadakan pertemuan dengan orang-orang blogger garut yang domisilinya di bandung. Wah pokonya seru dengan penuh semangat.Tanggal 2 januari 2010 saya harus sudah berangkat ke garut karena harus membantu ketua pelaksana dalam persiapan kopdar ke 3. Akhirnya saya meluncur kegarut dengan nebeng motor kang adhie Iman T , waktu itu calon sekertaris BG, karena blom diresmikan jadi sekertaris hehehhe.(Nuhun kang adhie).

Singkat kata, saya nyampailah ke kota garut kota intan tea, setelah sudah menghirup udara garut di leles tepatnya dirumahnya kang adhie, langsung melanjutkan perjalanan menuju kerumah bunda okky untuk membahas pelaksanaan kopdar esok hari. Alhamdulillah kang deka dan kang yoga selaku pendiri BG, hadir juga sore itu di rumahnya bunda okky. Sambil menunggu magrib kami semua yang ada disitu mulai merintis agenda yang akan di bahas di kopdar esok hari, mulai dari persiapan MC, persiapan Konsumsi, persiapan nara sumber, karena saat itu blom ada kesepakatan siapa yang akan menjadi nara sumbernya di kopdar ke 3 ini. Alhamdulillah pada malam harinya kami menyepakati bahwa yang menjadi nara sumber adalah kang yoga alias kopitozie.

Kang deka sempat mengeluarkan kata yang bikin smua orang tersenyum manis dengan menyebutkan kata seperti ini, (ieu jiga sidang MPR nya) ya kata saya emang mirip, soalnya mulai dari perbentukan kepengurusan, kesepakatan logo baru blogger garut, dan mencatat agenda smuanya dibahas malam itu kalau gak salah sampai jam 9 malam baru berakhir. Bubarrrrrrrrrrr...

Esok harinya kopdar ke 3 blogger garut digelar dengan dihadiri 24 orang peserta, yang datang dari jauh-jauh, nuhun pisan kanu tos haladir..
Documentasi kopdar ke 1,2 & 3, smuanya ada di WEB BLOGGER GARUT atau untuk photo kopdar ke tiga, bisa langsung mengunjungi bolgnya Teh Martha

Kopdar Pertama BG

Kopdar kedua BG

Kopdar ketiga bg

1 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Belajar SEO mengatakan...

teruskan gerakan nyata bos :lol:

Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers