Saling menyalahkan dalam kasus Bank Century

Pro kontra yang dilakukan oleh wakil rakyat tentang kelakuan para pansus DPR yang melakukan introgasi kepada para ejabat dan mantan pejabat BI solan bank century yang sampai saat ini masih berlanjut.
Saya sebagai rakyat kecil hanya bisa menyaksikan mana yang benar dan mana yang salah, karena ampir semuanya ingin jadi pahlawan tidak ada yang mau disalahkan. Semua kode etik dan ahlaq tidak berlaku bagi mereka yang sedang menanganinya. Dengan suara yang lantang terus mencecar para elit dengan pertanyaan yang trus dilontarkan oleh wakil rakyat sebagai anggota pansus.

Siapa yang salah dan siapa yang benanr dalam kasus ini, sampai saat ini blom ada titik terang atau kesimpulan yang signifikan, hasilnya masih buram, banyak masyarakat yang mulai geram dan bosan dengan berita-berita tentang kasus ini yang hampir tiap hari ditayangkan baik di tv maupun di berita elektronik.

Hebatnya heboh sekitar Bank Century ini, yang sudah menyulut kegeraman atau mengobarkan kemarahan kalangan muda di seluruh negeri, dan menimbulkan kemuakan di kalangan intelektual, serta menimbulkan berbagai reaksi di kalangan partai-partai politik, menjadi lebih heboh lagi di DPR dengan munculnya soal hak angket DPR untuk menyelidiki kasus Bank Century yang sampai saat ini masih berlanujut.

Tanpa menaruh harapan (atau ilusi) yang terlalu besar terhadap keberhasilan DPR dalam menjalankan hak angket mengenai Bank Century — berdasarkan kegagalan-kegagalan yang sudah dihadapi berkali-kali oleh DPR di masa-masa yang lalu – kita perlu bersama-sama seluruh kekuatan demokratis di negeri ini untuk mendorong, dan mengawasi atau mengawal supaya upaya-upaya (dari fihak manapun juga !) Untuk menggalakan pemeriksaan ini atau untuk saling menjatuhkan diantara para elit politik,karena banyak desas desus saat ini yang ingin saling menjatuhkan para elit politik demi kepentingan tertentu (Partai).

Kita sudah bisa meramalkan bahwa masalah hak angket DPR soal Bank Century akan makan waktu berbulan-bulan (paling sedikit 3 bulan) saat ini sudah disetujui oleh semua partai di DPR dan mereka yang mendapatkan mandat sebagai pansus hak angket sudah berjalan tetapi masih bisa saja terjadi surprise-surprise yang baru. Maklum, persoalan Bank Century ini menyangkut persoalan penggelapan atau perampokan dana yang besar sekali (Rp 6,7 triliun), dan melibatkan banyak orang-orang penting di berbagai bidang.

Karena adanya kemungkinan-kemungkinan bahwa pembongkaran kasus Bank Century ini akan dihalang-halangi atau dipersulit oleh oknum-oknum korup yang bersekongkol dengan mafia hukum, mafia peradilan, mafia kekuasaan, mafia ekonomi, maka aksi-aksi massa atau gerakan rakyat untuk memberantas korupsi yang sudah marak dimana-mana akhir-akhir ini perlu didukung bersama-sama atau didorong terus supaya lebih berkembang lebih luas dan lebih menggelora lagi.

Smoga kasus ini cepet selesai dan terbongkar siapa pelakunya, dan mereka harus mendapatkan hukuman yang berat atas perusakan ekonomi negri ini ini, karena banyak sekali yang dirugikan dalam kasus ini, mulai dari pejabat tinggi sampai bawahannya trus bergulir dalam pemeriksaan oleh pansus. Mereka blom menunjukan kepada rakyat mana yang baik dan yang buruk, siapa yang salah dan siapa yang benar....sungguh terlalu.....

"Terimakasih Atas Kunjungannya"

0 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers