Perjalanan Bdg-Tasik

Dah beberapa hari tak update Blog, rasa kangen sudah terasa sampai ujung rambut hehehe.
Beberapa hari ini saya baru datang dari kota Tasikmalaya dalam rangka menghadiri undangan pernikahan teman saya di Komplek Rumdin Pengadilan Kls 1 B Kota Tasikmalaya.

Dari bandung menuju Tasikmalaya terhambat oleh turunnya hujan yang sangat deras sore itu.
Karena menurut rencana, saya akan berangkat dari bandung menuju Kota Tasikmalaya pukul 4 sore setelah shalat ashar, karena hujan lebat mengguyur kota bandung, akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke tasik abis magrib.

Alhamdulillah perjalanan lancar walaupun jalan memasuki daerah limbangan dan malambong yang jalannya turun naik dan banyak tikungan dilengkapi dengan penerangan jalan yang jarang terlihat dan mengakibatkan jalanan gelap. Saya bersyukur bisa selamat sampai ke kota tasikmalaya.

Sampai ke kota tasikmalaya di sambut oleh anggota Jrok Star kota Tasikmalaya, seorang anggota yang sangat aneh dan ajaib , yang kadang orangnya tak mau bicara terkecuali di ajak bicara, dia itu anti bicara sendirian hahaha. Namanya Albania pedrosa (nama arab ke barat-baratan), dengan membawa motor kesayangannya untuk saya tumpangi menuju TKP ke rumahnya Faris (bukan Faris van java) Tapi Faris Jrock Star salasatu wakil ketua Jrok Star Tasikmalaya (Maaf Kalau salah nyebut jabatannya) hehe.

Sampai kelokasi, kami berbincang-bincang tentang perjalanan saya dari bandung menuju tasikmalaya. Sambil menikmati minuman yang disuguhkan oleh Faris, dan menikmati hangatnya udara kota tasikmalaya, setelah berbincang-bincang beberapa saat, mereka mengajak saya untuk menikmati kopi di salasatu tempat, tepatnya di depan Rumah Sakit Jasa Kartini (JK) sambil menikmati kopi kami bercanda ria yang berkali-kali menimbulkan galak tawa yang tak bisa kami tahan ,kaena dengan obrolan yang sangat menghilangkan rasa ngantuk, kami menjadi banyak bercanda dari pada banyak berd`oa hehe.

Tak terasa waktu terus berlarut,waktu sudah menunjukan pukul 23:30 malam, akhirnya kami mulai satu persatu berpamitan untuk pulang menuju rumah masing-masing, hanya albania pedrosa si nama arab ke barat-baratan yang pulangnya terakhir, karena ada yang ditunggu yaitu barandot.wakaka.

Saya pribadi tidur dirumahnya Faris,pagi-paginya saya sudah disiapkan menu sarapan dan kopi oleh ibunya Faris, duh maaf ya bu jadi merepotkan, saya ucapkan banyak terimakasih, semoga kebaikan ibu sekeluarga di balas oleh tuhan amin.

Pagi itu saya mulai mengunjungi beberapa pegawai Pengadilan Negri (PN) Tasikmalaya untuk silaturahmi. Karena kalau siangnya mereka semua sudah menuju kantor pengadilan. Nah undangan pernikahan yang ditunjukan kesaya adalah tetangganya Faris,masih sama seperti orang tuanya Faris yaitu pegawai PN Tasik. Cuma akad nikahnya akan dilangsungkan pukul 9 pagi, dan tamu undangan akan datang pada pukul 11 siang. Duh saya jadi bingung nih pagi-pagi agak bete karena menunggu waktu yang masih lama.

Akhirnya pagi itu sesudah mengunjungi beberapa keluarga besar PN tasik, saya jalan-jalan dulu mengelilingi kantor DPRD,BUPATI,MESJID AGUNG,LEMBAGA PERMASYARAKATAN,TELKOM,POS dan balik lagi ke Rumdin Pengadilan. Setelah sampai saya sendirian di rumah sambil menunggu waktu pukul 11 siang.

Setelah mandi saya nelpon ke rekan saya yang akan ke undangan pernikahan, namanya bagja pardon (duh namanya makin aneh-aneh ya) hehe. Jam sebelas berangkat bareng dia naik motor menuju gedung renald di jalan gunung koneng kota tasikmalaya.

Hari kamis itu adalah hari kebahagiaan sahabat terbaik saya,semoga menjadi keluarga yang sakinah mawahdah warahmah amin.
Hari kamis sudah lewat,memasuki hari jum`at, ini adalah detik-detik saya untuk meninggalkan Kota Tasikmalaya, walaupun masih betah dan rasa kangen ke kota tasikmalaya,tapi karena saya punya tanggung jawab kepada pekerjaan saya di Bandung, saya hari jum`at itu harus segera balik lagi ke kota bandung.

Dengan rencana berangkat ke bandung pagi-pagi, tapi rasa malas masih nempel di pikiran saya, akhirnya saya berangkat menuju bandung beres jum`atan. Tapi tak di duga, beres juma`atan saya gak jadi berangkat, karena seharian itu banyak nomor Hp gelap yang masuk ke hp saya, muali dari sms,nelpon dan ada yang sekadar cumi.

Karena alhamdulillah di tasikmalaya saya mempunya beberapa teman yang sangat banyak, jadi mereka mengetahui saya ada di tasikmalaya,tapi mereka tak bisa berjumpa dengan saya karena sebagian dari mereka ada yang sibuk dan ada juga yang lagi mempersiapkan diri menghadapi UN 2010.

Siang itu saya seblom berangkat menuju bandung, telah datang anggota Jrock Star,Albania Pedrosa & Acil/Ucil dan Wakil Ketuanya Faris. Hmmm berangkat ke bdg di undir lagi untuk beberapa saat.
Akhirnya tepat pukul dua siang dengan pengawalan ketat dari anggota Jrock saya mulai meninggalkan Rumdin PN Tasik. Saya di antarkan oleh mereka ke luar dari kota tasikmalaya tepatnya di kecamatan cisayong. Sampailah disebuah warung sambil rehat sebentar karena siang itu kota tasik sangat panas sekali. Sambil menikmati es kelapa tua muda,,tak disangka beberapa saat setelah minum kelapa muda, eh hujan turun dengan deras,tadinya mau ke bandung jam 2 siang, baru naik bis Budiman jam 5 sore, ampunnnn…

Terimakasih buat kawan-kawan yang setia menemani saya selama di tasikmalaya, saya ucapkan sebesar-besarnya kepada>>

1)Albania
2)Faris
3)Acil
4)Bagja
5)Ridwan


Kepada keluarga besar Pengadilan Negri Tasikmalaya,terutama kepada keluarga:
Bpk Budi sekeluarga,
Bpk A. Saepudin sekeluarga,
Bpk Jaeni Sekeluarga,



NB: Dalam postingan ini tak semuanya di tulis, karena mempersingkat postingan.




1 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


frank mengatakan...

tes dulu ah

Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers