Bank Indonesia mengeluarkan uang baru


Beberapa hari belakangan ini banyak warga masyarakat indonesia yang sedang memburu uang baru,setelah BI menerbitkan uang kertas baru Rp 10.000 dan logam Rp 1.000. sudah tak aneh lagi buat warga kita,bila ada yang baru pasti langsung diserbu, walaupun antre panjang,mereka rela ikut antrean demi mendapatkan uang baru tersebut.
Ya namanya juga udah biasa suka yang baru-baru, jadi tak heran bila kita melihat antrean panjang,sebagai mana kemarin di salasatu pusat perbelanjaan di kota bandung setelah BI menerbitkan uang kertas baru Rp 10.000 dan logam Rp 1.000 warga sekitar atau yang sedang berbelanja di pusat perbelanjaan langsung saja ikut antre demi mendapatkan uang baru, penukaran uang di pusat perbelanjaan yang dilakukan oleh BI yang dimulai dari pukul 15:30 sampai pukul 18:00.
Penukaraan uang banyak yang dilakukan oleh kaum hawa seprti ibu-ibu.
Penukaran uang beraneka ragam mulai dari jumlah kecil sampai jumlah besar, tapi kita yang menukarkan tak bisa seenaknya dengan menukarkan uang berapapun,karen apenukaran uang baru masih di batasi supaya merata bagi warga masyarakat yang menginginkan uang pecahan baru yang baru saja BI menerbitkan uang kertas baru Rp 10.000 dan logam Rp 1.000.

Bank indonesia telah lonching uang baru tersebut dilakukan di kota bandung, dengan mengundang beberapa para pejabat BI dan pihak pemerintah setempat.
Uang 10000 dan uang logam seribu ini walaupun ada perubahan tapi di logo pecahan 10000 tetap tak ada perubahan,yang paling dirubah secara 100% adalah warnanya.
Uang logam 1000 dengan logo angklung dan latar belakangnya bergambar gedung sate, ini menunjukan kebudayaan yang kita miliki untuk tetap dijaga, semoga dengan banyaknya perubahan yang di lakukan oleh pihak Bank Indonesia,bisa mengurangi peredaran uang palsu yang di beberapa wilayah masih banyak terjadinya penyebaran uang palsu dengan jumlah besar.




0 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers