Uang Baru 1000 & 1000 Mulai Disebar




Setelah BI menerbitkan uang kertas baru Rp 10.000 dan logam Rp 1.000.Yang dilaksanakan di Kota Kembang Bandung.Kini gililar Banjarmasin yang sudah siap menyebarkan uang pecahan kertas 10000 baru dan uang logam 1000.

Banjarmasin mengaku telah menyiapkan sebanyak Rp 20 miliar uang baru pecahan Rp 10.000 dan sebanyak Rp 500 juta untuk uang logam baru pecahan Rp 1.000 yang sudah bisa didapatkan mulai Kamis (22/7/2010) besok.

"Jumlah itu masih bisa kita tambah karena diperkirakan dalam waktu dekat pasokan uang pecahan baru itu bakal tiba dari Jakarta," kata Pimpinan BI Banjarmasin, Khairil Anwar didampingi peneliti senior madya, Taufiq Saleh dan Kepala Operasional Kas, Gt Syafrudin NA, Rabu (21/7/2010).

Setelah resmi di launching, Selasa (20/7) petang kemarin, BI Banjarmasin juga telah mendistribusikan uang pecahan baru itu kepada semua Bank di Kalsel. Tujuannya agar pihak bank juga ikut membantu mendistribusikan uang pecahan baru itu kepada masyarakat.

"Rencananya, Kamis besok, kami juga mulai melayani penukaran uang pecahan baru kepada masyarakat," tambah dia.

Ditambahkannya, untuk uang pecahan baru Rp 1.000,bergambar garuda pada bagian depan sedangkan di bagian belakang bergambar angklung dengan latar belakang gedung sate. Uang logam ini berwarna putih keperakan yang terbuat dari besi baja yang dilapisi nikel.

Sementara untuk uang kertas pecahan Rp 10.000 terjadi perubahan warna dari yang lama yakni ungu kemerahan menjadi ungu kebiruan. Penambahan unsur pengaman rainbow printing dalam bidang segi lima yang memiliki efek berubah warna serta perubahan kode tuna netra berupa satu buah lingkaran dan terasa kasar bila diraba.

0 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers