Karya Kang Ibing Masuk Kurikulum

Banyak hal yang dikenal dari sosok almarhum R Aang Kusmayatna atau akrab disapa Kang Ibing. Selain melawak dan ceramah, pemeran ‘Kang Kabayan’ ini juga jago membuat lagu dan puisi. Untuk mengenag Almarhum, penyanyi senior Doel Sumbang berencana akan membukukan karya-karya Kang Ibid.

"Mungkin nanti setelah tahlilan , kita akan pikirkan untuk menerbitkan buku Kang Ibing. Karya-karya Kang Ibing kan banyak. Ada puisi, dan beberapa buku," ujar Doel Sumbang saat ditemui di rumah duka, Jumat (20/08).

Tak hanya itu saja, Doel juga terpikir untuk mendaur ulang lagu ciptaan Kang Ibid yang berjudul ‘Persip’. Menurut Doel, lagu itu diciptakan Kang Ibing saat Persib sedang berjaya.

"Kalau bikin lagu untuk mengenang Kang Ibing belum kepikiran. Saya malah kepikiran mengaransemen ulang lagu Persib ciptaan Kang Ibing dulu," katanya.

Kini semua hanya tinggal kenangan. Kang Ibing telah beristirahan dengan tenang untuk selama-lamanya. Kang Ibing meninggal pada Kamis (19/08) di RS Al Islam, Sumedang karena penyakit jantung. Sebelum meninggal, Kang Ibing sempat jatuh hingga tak sadarkan diri.

Banyak orang terkejut saat mengetahui tentang meninggalnya seniman sunda kang ibing tea, dalam beberapa hari yang lalu,Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Jawa Barat, Ridho Budiman Utama dan Dadang Rusdiana meminta karya-karya kang Ibing…dimasukin dalam kurikulum pelajaran sekolah. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Jawa Barat, Ridho Budiman Utama dan Dadang Rusdiana meminta karya-karya kang Ibing bisa dimasukkan dalam kurikulum muatan lokal sekolah dasar di Jawa Barat.


0 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers