Ratna Dapat Penghargaan



Kali ini saya akan mengutip tulisan kabar terbaru kali ini adalah atas suksesnya lagu keroncong yang di nyanyikan oleh mba Ratna. Beberapa surat kabar memberitakan atas suksesnya lagu keroncong yang liriknya memakai bahasa jawa. sala satunya Blogger Garut Selatan juga mengabarkan atas kabar ini untuk meramaikan dunia blogger dan dunia musik tanah air kita ,semoga dengan suksesnya lagu keroncong ini bisa mengembalikan musik-musik tanah air tempo dulu yang hampir sudah terlupakan.

Walau makin tergusur oleh jenis musik lain, ternyata irama musik keroncong masih memiliki penggemar yang fanatik. Hal itu dibuktikan oleh penyanyi asal Madiun, Jawa Timur, Ratna Listy. Dia yang meluncurkan album keroncong berbahasa Jawa, dengan judul "Laras Pesisiran", dalam waktu tidak terlalu lama sudah laku terjual 1.000 keping.


Menurut Ratna, lagu keroncong masih banyak penggemarnya. Hal itu memang di luar dugaan. Melihat hasil penjualan yang cukup bagus dalam waktu singkat, pihaknya jadi berupaya untuk kembali membangkitkan musik keroncong. Atas usahanya itu pula, perempuan kelahiran 2 Agustus 1973 menerima sebuah penghargaan dari Indonesia Book Of Record.

"Sedikit saja penyanyi yang mau terjun di irama musik keroncong. Atas usahanya itu pula, Ratna pantas memperoleh penghargaan dari kami. Semoga penghargaan ini, bisa pula memotivasi penyanyi lainnya untuk melestarikan musik keroncong," ujar Sony Joz perwakilan dari Indonesia Book Of Record.

Ratna Listy menyambut baik atas penghargaan yang diterimanya. Dia mengatakan, sebenarnya sudah sejak dulu dirinya suka dengan irama musik keroncong. Namun, belakangan musik tersebut tenggelam. "Ya aku sempat sedih, keroncong makin tergusur. Untuk membuktikan musik keroncong masih ada, aku buat album dengan bahasa Jawa," tuturnya

0 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers