Sebelum Wafat, Kang Ibing Sempat Terjatuh



Dunia Seniman Sunda kembali kehilangan salah satu maestronya. Kusmayatna Kusumah atau yang akrab dipanggil Kang Ibing meninggal dunia, sekitar pukul 20.45 di RS Al Islam Bandung, Kamis 19 Agustus 2010.

Anak tertua almarhum, Dikdik Kusmadi, 32 tahun, sama sekali tidak menduga ayahandanya akan meninggalkan dirinya beserta keluarga untuk selamanya. "Sekitar jam delapan, dapat telepon dari yang dirumah kalau bapak jatuh, saya pikir jatuh biasa, bapak pingsan terus digotong langsung ke rumah sakit sekitar jam 8.30 WiB," paparnya.


Diakuinya, pada saat di mobil ambulan menuju rumah sakit, ia sempat mencoba menggoyang-goyangkan badan bapaknya supaya sadar. "Tapi tetap tak adaa respon, tiba di rumah sakit kata dokter nyawa Bapak udah nggak ketolong," bebernya.

Ditambahkannya, selama ini ayahandanya memang mengidap penyakit jantung namun beliau tidak pernah mengeluh. "Kalaupun sakit nggak pernah dirasa, bapak tetep dakwah," ucapnya.

Alamarhun lahir pada tanggal 20 juni 1946. Almarhum meninggalkan istri, Nike Wahyu Ningsih dan 3 orang anak, Dikdik Kusmadi, Mega Kusmanada, Diane Fatmawati. Selain dikenal sebagai seniman lewat lawakan dan lakonnya dalam sejumlah film, di antaranya Si Kabayan, Kang Ibing yang ppenggemar domba ini juga dikenal sebagai da'i. Beberapa tahun terakhir ini, ia aktif berceramah di berbagai daerah.

3 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
inna Lillahi wa inna Ilaihi Riji,un....turut berduka yach....

Frank mengatakan...

salam kembali...

ia smoga amal ibadahnya diterima allah swt amiin...

irfanimovick mengatakan...

اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه

Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers