Penyerangan Polsek Hamparan Perak

Terjadi penyerangan terhadap polsek hamparan perak,deli serdang sumatra utara,pada rabu (22/9) dini hari yang menewaskan tiga anggota polisi yang sedang berjaga di polsek tersebut. Menurut kepolisian bahwa senjata yang digunakan oleh para penyerang itu, ketiga senjata yang disinyalir dipakai kelompok yang diduga teroris itu tergolong varian senjata paling populer di dunia.


Berikut detilnya. AK-47 Situs kalashnikov.guns.ru mengklaim avtomat kalashnikova 47 sebagai bedil paling banyak di gunakan di seluruh dunia,dengan lebih dari 50 negara menggunakannya di tentara mereka. AK-47,didesain oleh teknisi tentara merah Uni Soviet mikhail Timofeevitch Kalashnikov pada 19040-an. Senjata ini pertama diproduksi pada 1949 oleh pabrik senjata soviet,izhmash.Senjata serbu pertama ini dengan perpaduan besi dan kayu ini terkenal tahan banting,murah dan mudah digunakan.

Nama formalnya senjata ini cukup panjang: Rifle,caliber mm,M16 senjata laras panjang ini pertama digunakan oleh tentara Amerika Serikat di perang Vietnam pada tahun 1963.Empat variannya,yaitu m16a1,m4a1 dan M16A4, tetp jadi pilihan utama pasukan infanteri AS serta 14 sekutunya dipakta pertahanan atlantik Utara sampai hari ini.

Menurut situs pabrik senjata AS,Colt,terdapat sekitar 8 juta pucuk M16 yang di gunakan oleh berbagai pasukan dunia saat ini. Senjata ini dinilai lebih bagus karena memiliki jarak tembak lebih jauh 600 meter. Bandingkan dengan AK-47 yang efektif di jarak 300-400 meter.



1 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
ehm tentang bedil yach kok hamparan perak maksiudnya gimana yach

Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers