Alonso Juara Balap F1 GP Korea 2010

Diselimuti hujan nasib mujur menghinggapi Fernando Alonso (Ferrari/Spanyol) untuk menjuarai balap Formula Satu (F1) Grand Prix Korea, Minggu (24/10), di Sirkuit Internasional Korea.
Bukan hanya menjuarai seri Grand Prix Korea, andalan Ferrari terebut juga sukses menggusur Mark Webber (Red Bull/Australia) untuk memuncaki klasemen sementara pembalap sekaligus membuka lebar peluag untuk merebut tahta Juara Dunia musim ini. “Beautiful..great job. You are the champhions,” begitu sambut krew Ferrari meyapa Alonso lewat radio team usai menginjak garis finis.

Alonso mengambil alih pimpinan klasemen pembalap dengan mengumpulkan 234 poin. Ia menambah 25 poin berkat kemenangan di GP Korea 2010 sekaligus membuka peluang lebar untuk meraih gelar Juara Dunia untuk ketiga kalinya di balap jet darat.
“Hasil fantastic meski sempat diselimuti keraguan akibat start yang tak lancar lantaran hujan. Beruntung akhirnya saya mampu jadi juara,” kata Alonso seperti ditulis Crash.net.

Nasib kurang beruntung justru menimpa duet Red Bull, Webber dan Sebastian Vettel (Jerman) yang tidak bisa menyelesaikan lomba. Webber tergelincir dan bertabrakan dengan Nico Rosberg (Mercedez Petronas/Jerman) di lap 19 sehingga tak bisa melanjutkan balapan. Sedang Vettel harus rela kemenangan yang sudah di depan mata karena memimpin hingga lap ke-46, tapi sekejab hilang karena mobilnya menumpahkan oli dan terbakar.

Kegagalan ini menjadikan Webber kini balik tertinggal 14 poin dari Alonso di klasemen sementara pembalap dengan mengumpulkan 220 poin. Posisi ketiga klasemen pembalap yang tadinya juga dipegang Vettel harus rela pindah ke Lewis Halminton (McLarens Mercedes/AS) yang di GP Korea mejadi juara kedua. Halminton kini mengoleksi 210 poin, menyalip Vettel yang membubuhkan 206 poin.
Juara ketiga Gp Korea direbut rekan Alonso, Fellipe Massa (Brasil). Menyusul kemudian The Rain Master Michael Schumacher (Mercedez Petronas/Jerman) di urutan keempat,  dan Robert Kubica (Renault/Filandia) di tempat kelima.

Peta untuk menjadi Juara Dunia musim ini pun kini berubah. Alonso jadi kadindat utama, menyusul berikutnya Webber, Halminton dan Vettel. Musim ini masih menyisakan dua seri GP lagi, yakni GP Brasil (7 November 2010) dan GP Abu Dhabi (14 November 2010).

0 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers