CPNS Jawa Tengah 2010

Calon Cpns 2010 Jateng 2010 Telah dimulai, ini adalah sebuah kesempatan untuk kita semua yang punya cita-cita ingin jadi PNS (Pegawai Negri Sipil). Kemarin kami sempat memberitakan tentang Lowongan Cpns Depag 2010,  Kanwil Sulsel.

Fraksi PAN Komisi A DPRD Jateng memandang pengadaan CPNS 2010 akan lebih gampang pengawasannya kalau pelaksanaan dikoordinir Pemerintah Provinsi. Pengalaman tahun lalu, ketika penyelenggaraan seleksi CPNS dibolehkan secara mandiri, terjadi banyak masalah yang mengakibatkan Pemprov Jateng pun harus turut turun tangan.

Anggota Fraksi PAN Komisi A DPRD Jateng Wahyudin mengakui, praktik percaloan dalam pengadaan CPNS sudah pasti sulit dinihilkan. Dari formasi kebutuhan yang sedikit sementara pendaftarnya banyak, maka persaingan akan tinggi.

"Dalam persaingan tinggi itu banyak calon tidak percaya diri, dan kondisi ini akan memberi peluang untuk dimanfaatkan pihak-pihak tertentu, antara lain calo tadi itu. Pada kondisi ini akan dua hal, ada calo yang memanfaatkan situasi, atau ada orang dalam yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, bermain-main di ranah itu," katanya.

Menjadi sangat penting, katanya, penyelenggara penerimaan CPNS harus menyadari dasar dibukanya formasi CPNS itu bertujuan terisinya formasi tenaga birokrat yang kosong oleh orang-orang yang punya kapasitas.

"Yang kita hindari adalah rekruitmen CPNS itu dasarnya untuk mengurangi pengangguran. Kalau ini yang terjadi, maka profesionalisme dan kompetensi menjadi tidak ada sama sekali, ya percuma kita mengadakan CPNS sebab hanya akan membebani negara dan masyarakat itu sendiri," ujarnya.

0 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers