Formula 1 Gp Korea 2010

Persaingan perburuan mahkota juara Formula 1 musim 2010 semakin sengit, karena Sebastian Vettel berhasil menempati posisi terdepan, mengungguli pemuncak klasemen juara, Mark Webber, pada kualifikasi Grand Prix (GP) Korea, Sabtu (23/10). Pembalap

Red Bulls itu bakal memulai balapan dari posisi terdepan, sementara rekan satu timnya, Webber berada di posisi kedua.

Vettel mencatatkan waktu 1 menit, 35.385 detik, lebih cepat 700 detik dari torehan waktu Webber.

Vettel tentu amat bahagia dengan hasil kualifikasi kemaren. Selain menjadi posisi terdepan kesembilan sepanjang musim ini dan keempat belas di sepanjang karirnya, hasil ini menghilangkan keraguannya pada sesi latihan Jumat dan Sabtu akibat permasalahan teknis.

"Dengan permasalahan yang kami alami saat latihan, dan kami belum menemukan ritme yang tepat pada lintasan baru ini, hasil tersebut merupakan pencapaian luar biasa bagi kami," kata Vettel.

Vettel, pembalap yang mencetak pole posisi terbanyak di musim ini, meraih juara di GP Jepan dua minggu lalu. Dari sembilan kali posisi terdepan itu, Vettel baru tiga kali mencetak juara. Terakhir di GP Jepang dua minggu lalu.

Webber akan memulai balapan dari posisi yang tidak menguntungkan. Namun Webber mengatakan,"Ini bukan akhir segalanya. Memulai balapan dari posisi kedua juga bagus. Kualifikasi sudah berjalan sesuai rencana."

Dua pembalap Red Bulls itu memang sangat kuat melintasi dua sektor terakhir. Namun begitu, mereka harus waspada pada awal pembukaan balapan. Sektor pertama yang merupakan lintasan lurus, memungkinkan bagi tim-tim lain menyodok ke depan. Ini berarti Fernando Alonso yang berada di posisi ketiga dapat menjadi ancaman. Pembalap Ferrari itu yang memiliki nilai sama dengan Vettel, yakni 14 angka dibelakang Webber, akan start di urutan ketiga.

"Fernando memang tangguh pada lintasan lurus, tapi itu tidak akan membuatnya menjadi juara," kata Webber.

Pembalap McLarens, Lewis Hamilton, yang menempati posisi keempat, akan memperketat persaingan balapan di antara perburuan gelar. Sayangnya pemegang peringkat lima, Jenson Button, hanya memulai balapan di posisi ketujuh. Pembalap McLarens ini berada di belakang pembalap Mercedes, Nico Rosberg, dan pembalap Ferrari, Felipe Massa.

Pembalap Renault, Robert Kubica, yang memuncaki balapan pada sesi latihan kedua, berada di posisi kedelapan, di depan pembalap Mercedes, Michael Schumacher dan pembalap Williams, Rubens Barrichello.

2 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
huseh dia bener bener tampil dengan memuaskan kalau bisa dilakukannya dengan standart dan acuan acuan yang mantab.siip mas frank.good luck

Teratas-Cirit MotoGp Korea2010 mengatakan...

Info Keren yang bermanfaat om..
Trims for sharingnya.

ini ada berita juga tentang Hasil MotoGP 2010 di Korea dari teratas sampai tercirit gan. MotoGp Korea 2010

Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers