Gelar Juara Gp Korea 2010

Fernando Alonso enggan terbuai dengan keberhasilan di GP Korea, Minggu 24 Oktober 2010. Pembalap Ferrari ini mengaku gelar juara dunia F1 belum ada genggamannya.

Alonso berhasil memanfaatkan nasib sial yang dialami duo Red Bull Racing, Mark Webber dan Sebastian Vettel, untuk menjuarai GP Korea di Sirkuit Yeongam. Kemenangan ini membuat Alonso memimpin klasemen pembalap F1 dengan 231 poin, unggul 11 poin atas Webber.

Namun, Alonso menegaskan kemenangan di Yeongam tidak menjadi keuntungan baginya untuk menjadi juara dunia F1 kali ketiga. Juara dunia F1 pada 2005 dan 2006 ini menilai persaingan masih terbuka bagi setidaknya lima pembalap, termasuk dirinya, di dua seri tersisa.

"Tidak ada perubahan signifikan. Kami tahu dengan sistem poin yang baru semuanya bisa terjadi hanya dalam satu balapan. Jika Anda tidak mencetak poin Anda kehilangan 25 poin dari lawan, jadi tidak ada perubahan signifikan," ujar Alonso seperti dilansir Autosport, Minggu 24 Oktober 2010.

"Nasib buruk bagi Mark dan Seb, tapi apa pun bisa terjadi dan masih ada empat hingga lima pesaing. Berada di podium dan tampil konsisten mungkin jadi kunci penting di kejuaraan ini."

"Menang di sini (GP Korea) sangat fantastis dan setiap balapan kami berusaha meraih kemenangan, tapi hal itu tidak mungkin dilakukan setiap akhir pekan," tutup Alonso.

0 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers