Indomie Berbahaya

 Makanan Mie Instans di indonesia banyak sekalai merknya, hampir semua masyaratak kita banyak yang mengkomsumsi Mie Instans, apalagi seperti Indomie yang sudah punya nama, sudah tak asing lagi bagi masyarakat kita bila mendengan nama Mie Instans.

Saat ini mie instans telah mendapatkan masalah atas terjadinya razia indomie di Taiwan, para pejabat di RI langsung mengambil sikap demi menjaga kesetabilan ekonomi dan untuk kebaik kita semua. Karena ini bisa jadi pelajaran bagi para pengusaha untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diperbolehkan baik hukum negri kita maupun hukun luar negri.

Produk Indomie ditarik dari sejumlah supermarket di Taiwan karena mengandung pengawet berbahaya E218 atau Methyl P-Hydroxybenzoate dan benzoic acid (asam benzoat).

Pengurus Harian YLKI Ilyani S Andang mendukung Taiwan yang memiliki kebijakan pelarangan yang ketat dan Indonesia harusnya melakukan hal yang sama.

Unsur Nipagin, menurutnya sudah mulai dilarang untuk produk kosmetik, apalagi digunakan untuk produk makanan.

“Ini sama saja kita memakan makanan sampah,” tegas Ilyani saat dihubungi INILAH.COM Selasa (12/10).

Ia menjelaskan penggunaan dua bahan pengawet itu untuk jangka pendek dilarang bagi penderita alergi, asma dan maag.

Hal itu karena penderitanya akan langsung terkena dampak, di mana kedua bahan itu mengandung asam. Bahkan, jika digabung dengan unsur natrium bisulfit dapat menyebabkan gangguan syaraf, ujar Ilyani.

Selain itu, bahan kimia pada Indomie juga memiliki kecenderungan mengganggu endokrin dan menggangu hormon penting lainnya seperti yang menyangkut reproduksi dan syaraf dan pada akhirnya bahan pengawet itu dikhawatirkan dapat merusak unsur vital di dalam tubuh.

Bahaya terbesarnya adalah mempengaruhi kesehatan jangka panjang. Materi kimia itu akan terakumulasi di tubuh dan tidak bisa dikeluarkan lewat urine.

“Makanya, muncul tren kanker dan stroke yang begitu mudah diderita oleh anak muda karena makanan instan sudah menjadi gaya hidup kita,” kata Ilyani lagi.

0 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers