Motogp Australia

Motogp Australia 2010, Ikut serta dalam sesi latihan pertama hingga sesi kualifikasi di MotoGP seri Philip Island Australia, ternyata tidak membuat Dani Pedrosa lebih baik. Pedrosa dan tim Repsol Honda pun sepakat, untuk tetap tidak menurunkan Pedrosa di seri ini. Karena Pedrosa masih merasa kesakitan dan cepat letih saat mengendara. Apalagi terpaan angin di sirkuit Philip Island cukup besar.

Motogp Australia 2010 - Keputusan yang diambil Pedrosa dan timnya ini terkait dengan kesiapan, sisi safety dan performa Dani Pedrosa nantinya. Karena setelah mencoba di tiga sesi, Pedrosa masih merasa kesakitan. Lap demi lap bahkan dirasakan bertambah parah. Apalagi catatan waktunya juga cukup jauh dari pembalap tercepat, yaitu 3,2 detik.

“Target awal memang agar bisa ikut di MotoGP Philip Island Australia. Tapi setelah mencoba di tiga sesi, sangat jelas bagi saya untuk tidak ikut ambil bagian kali ini. Yang jelas saya tidka ingin mengorbankan kesiapan untuk MotoGP seri Estoril ketimbang ikut di seri Australia. Resikonya juga cukup besar, karena karakter dan kondisi sirkuit Australia, memang butuh kondisi fisik yang sehat,” papar Pedrosa.


Pedrosa juga mengungkapkan bahwa keinginannya ini sudah mendapat persetujuan dari tim Repsol Honda. “Saya bersyukur saya bisa ikutan dalam tiga sesi pertama. Setidaknya saya sudah tahu kemampuan mengendara saya dengan kondisi belum sembuh seperti ini. Saya juga sudah berdiskusi dengan direktur tim HRC yaitu Kazuhiko Yamano. Dan kami memiliki opini yang sama,” imbuh Pedrosa kemudian.

Hmm, tentunya ini adalah waktu yang kurang tepat bagi Pedrosa. Karena ia melewatkan dua seri tanpa poin satu pun. So, sampai jumpa di seri Estoril Portugal ya Pedrosa...!

0 komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Posting Komentar

Related Websites

Archives

Followers